Find Us On Social Media :

Kisah Chris Martin Terkena Infeksi Paru-paru Sampai Coldplay Sempat Tunda Konser, Ini Penyebab Infeksi Paru yang Perlu Diketahui

Chris martin pernah menderita infeksi paru-paru.

GridHEALTH.id - Grup band Coldplay akan menggelar konser pada 15 November 2023 di di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Selatan.

Vokalis grup ini adalah Chris Martin, yang selain terkenal sebagai vokalis band rock Coldplay juga aktif dalam berbagai kegiatan amal, termasuk Live 8 dan Band Aid 20.

Dia juga terlibat dalam kampanye untuk konservasi lingkungan dan perubahan iklim.

Karirnya sempat di ujung tanduk saat terkena penyakit infeksi paru.

Pada tahun 2022 lalu Coldplay mengumumkan penundaan beberapa pertunjukan dalam tur dunia terbaru mereka setelah penyanyi Chris Martin terkena "infeksi paru-paru yang serius", demikian dikutip dari Guardian.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di akun media sosial dan situs web mereka, band tersebut menyatakan "penyesalan yang mendalam".

Dan mengatakan delapan pertunjukan yang ditunda, semuanya di Rio de Janeiro dan São Paulo, Brasil, akan dijadwalkan ulang pada awal 2023.

Martin, yang berusia 45 tahun, telah didiagnosis dengan infeksi paru-paru dan "diberikan perintah ketat dari dokter untuk istirahat selama tiga minggu ke depan."

Lung infection atau infeksi paru-paru adalah kondisi di mana bakteri, virus, atau jamur menginfeksi paru-paru seseorang, menyebabkan peradangan dan pembengkakan.

Kondisi ini dapat menyebabkan gejala yang serius dan bahkan mengancam jiwa jika tidak diobati dengan benar.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui penyebab lung infection dan cara mencegahnya.

Baca Juga: 4 Penyebab Penumpukan Lendir di Paru, Sebabkan Dada Terasa Sesak