Find Us On Social Media :

Masih Jarang Dimanfaatkan, Ternyata Ini Khasiat Menakjubkan Air Rebusan Apel Malang

Manfaat air rebusan apel malang

GridHEALTH.id - Apel Malang, yang terkenal dengan rasa segar dan manisnya, telah menjadi buah yang populer di seluruh dunia.

Selain dapat dinikmati dalam bentuk segar, apel juga dapat diolah menjadi berbagai produk, termasuk air rebusan. Air rebusan apel Malang tidak hanya memberikan rasa yang lezat, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dari mengonsumsi air rebusan apel Malang.

1. Kaya Akan Antioksidan

Air rebusan apel Malang mengandung banyak antioksidan, termasuk vitamin C dan senyawa polifenol. Antioksidan ini membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas.

Konsumsi rutin antioksidan dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis, seperti penyakit jantung, diabetes, dan kanker.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan serat, kalium, dan polifenol dalam air rebusan apel Malang dapat mendukung kesehatan jantung.

Serat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, sementara kalium membantu menjaga tekanan darah normal. Polifenol juga telah dikaitkan dengan efek positif pada kesehatan kardiovaskular.

3. Menurunkan Risiko Diabetes

Serat larut dalam air rebusan apel dapat membantu mengatur kadar gula darah dengan cara mengurangi penyerapan gula dari makanan.

Baca Juga: Mudah, Begini Cara Membuat Jus 3 Diva yang Bisa Bikin Cepat Hamil!