Find Us On Social Media :

Banyak yang Percaya, Wanita Berbokong Besar Jauh Lebih Sehat, Benarkah?

Fakta dari mitos wanita bokong besar lebih sehat.

GridHEALTH.id - Di masyarakat tersebar mitos wanita bokong besar lebih sehat, apakah hal tersebut benar?

Bagi sejumlah wanita, mempunyai bokong yang besar merupakan hal yang baik, karena dapat mempercantik penampilan.

Apalagi terdapat sebuah studi yang dilakukan oleh University of Texas, yang menunjukkan bahwa para pria lebih tertarik dengan tampilan bokong yang lebih menonjol.

Tak hanya soal penampilan, hal ini pun juga dipercayai dengan kondisi kesehatan secara menyeluruh yang dianggap lebih baik.

Mitos atau Fakta Wanita Berbokong Besar Lebih Sehat?

Melansir Global News, review dari Chruchill Hospital Oxford University menemukan, wanita dengan bokong besar lebih sehat dan pintar.

Riset tersebut menemukan, jaringan adiposa yang berlebihan di bagian bawah tubuh, khususnya bokong dan paha, berperan sebagai pelindung penyakit hati.

Selain itu, ini juga dikaitkan dengan risiko penyakit dan kondisi serius lainnya juga lainnya seperti diabetes dan penyakit yang berkaitan dengan obesitas.

"Sifat protektif dari depot lemak tubuh bagian bawah telah dikonfirmasi dalam banyak penelitian yang dilakukan pada subjek dengan rentang usia, BMI, dan komorbiditas yang luas," tulis para peneliti dalam studi yang terbit di International Journal of Obesity.

Ditambah, studi tersebut juga menunjukkan bokong yang lebih besar mengindikasikan penyimpanan lemak Omega-3 yang signifikan dan kadar leptin yang menguntungkan.

Asam lemak omega-3 berperan dalam meningkatkan fungsi otak, memori, dan kemampuan kognitif.

Misalnya saja kemampuan motorik dan bahasa, sedangkan leptin adalah hormon yang meregulasi nafsu makan.

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Kurang Minum Air Putih Sebabkan Gagal Ginjal?