Find Us On Social Media :

Permudah Masyarakat Indonesia Cek Kesehatan, Jepang Tawarkan Teknologi Canggih dan Pendampingan Penerjemah

Konferensi pers kerjasama JCB untuk program medical tourism di Jepang, Senin (22/8/2023).

GridHEALTH.id - Jalan-jalan ke luar negeri tidak lagi hanya sekadar jalan untuk melepas kepenatan.

Belakang, tren wisata kesehatan atau yang dikenal dengan istilah medical tourism sedang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Artinya, ketika berjalan-jalan di luar negeri, banyak dari para wisatawan yang berlibur sekaligus melakukan kontrol kesehatan.

Melakukan Wisata Medis di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang terkenal dengan kemukhatiran teknologi, termasuk teknologi dalam bidang medis.

Sadar akan hal tersebut, JCB berkolaborasi dengan Isekai International General Hospital dari Holonics Group dan Jakarta Travel Service (JTS) membidik masyarakat Indonesia untuk melakukan medical tourism di Jepang.

President Director JCB Takumi Takahashi mengungkapan atusiasnya terkait program ini.

"Kami sangat senang dan antusias dapat menggelar program layanan medical tourism bagi masyarakat Indonesia, yaitu program exclusive advanced medical check up sambil berwisata ke Jepang," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Selasa (22/8/2023).

Dalam kesempatan yang sama, Vice President Isekai International General Hospital Nobuyuki Tani mengatakan, Indonesia merupakan negara pertama yang dibidik dalam program ini.

Fasilitas yang lengkap dan penggunaan teknologi canggih di Isekai International General Hospital dipercayai sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia.

Isekai General Hospital yang akan dibuka pada awal Oktober 2023 mendatang, mengusung konsep 'i-Mall'.

Ini merujuk pada fasilitas rumah sakit yang tidak hanya berhubungan dengan perawatan dan pengobatan, tapi juga sebagai sarana pertukaran budaya karena di dalamnya terdapat bioskop, art street, hingga cafe dengan menu sehat.

Baca Juga: Apa Saja Medical Check Up yang Penting Dilakukan Setelah Liburan?