Find Us On Social Media :

PikirinDulu Sebelum Berkonsumsi, Danone-AQUA Ajak Generasi Muda Peduli Keberlanjutan Masyarakat dan Lingkungan

Danone-AQUA secara resmi meluncurkan kampanye #PikirinDulu

GridHEALTH.id - Danone-AQUA secara resmi meluncurkan kampanye #PikirinDulu pada Kamis (24/8/2023).

Tujuannya adalah untuk membangun kesadaran dan mengajak generasi muda untuk kritis sebelum mengonsumsi dengan memikirkan terlebih dahulu dampak atas produk yang mereka akan pilih (conscious consumption).

Sebagai perusahaan yang mempertimbangkan tidak hanya kualitas produk, tapi juga dampaknya terhadap kesehatan, lingkungan dan masyarakat, Danone-AQUA menyampaikan pesan kepada generasi muda bahwa dibalik sebuah produk, terdapat banyak sekali nilai-nilai yang penting untuk dipertimbangkan sehingga sangat penting untuk berpikir sebelum membeli atau mengonsumsi sebuah produk.

Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia, mengungkapkan “Sejak awal perjalanan kami, Danone-AQUA memiliki komitmen untuk membawa kesehatan dan kebaikan bagi banyak orang melalui produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) yang berkualitas.

Selain menghadirkan air minum yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan hidrasi yang menunjang kesehatan masyarakat, kami pun selalu berusaha menjaga keseimbangan antara keberlanjutan bisnis dengan kelestarian alam untuk Indonesia yang lebih sehat, serta memberikan upaya terbaik untuk mengelola dampak lingkungan dan sosial sesuai dengan visi perusahaan.

Dalam kaitannya dengan itu pula, kami merasa perlu menanamkan budaya berpikir kritis dulu dalam berkonsumsi kepada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa melalui kampanye sosial yang kami luncurkan pada hari ini.

Apalagi hal ini sejalan dengan target pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals, nomor 12) yang selama ini terus menerus dijalankan oleh Danone-AQUA.”

Berdasarkan data yang dilansir dari NielsenIQ, terdapat penambahan konsumen sebanyak 46% yang menginginkan sebuah merek dapat menciptakan perubahan berkelanjutan yang mereka cari.

Masih dari laman riset tersebut, dipaparkan bahwa kini konsumen mempertimbangkan dampak suatu produk secara keseluruhan yang mana mereka menilai bahan-bahan, proses produksi, dan bahkan dampak suatu rantai pasokan terhadap planet ini sebelum mengonsumsi sesuatu, dari mulai makanan, minuman dan berbagai produk lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Najelaa Shihab, Pendidik dan Founder Sekolah.mu, mengungkapkan “Perilaku conscious consumption #PikirinDulu merupakan perilaku baik yang perlu mulai dibiasakan kepada generasi muda sejak dini, di lingkungan rumah dan satuan pendidikan kita.

Kompetensi ini menumbuhkan kesadaran dalam membuat keputusan, berkait dampak jangka panjang dari apapun yang dikonsumsi - misalnya untuk kesehatan diri.

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Keluarga Selama Ramadan, Lakukan Optimalisasi Nutrisi dan Hidrasi Sehat Berikut