Find Us On Social Media :

Menuju Indonesia Emas, AIA dan Bobo Luncurkan Program AIA Healthiest Schools

Peluncuran program AIA Healthiest Schools, kerja sama AIA dan Majalah Bobo, di Jakarta Selatan (25/9/2023).

GridHEALTH.id - Indonesia emas tahun 2045 merupakan tujuan pemerintah untuk menciptakan generasi masa depan menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Pada 2045, diketahui Indoensia akan mendapatkan bonus demografi dengan jumlah usia produktif (15-64 tahun) sekitar 70 persen.

Perubahan perlu diterapkan sejak dini menuju impian terciptanya generasi emas 2045.

Terkait gagasan tersebut, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan Kampanye Sekolah Sehat.

Kampanye tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan pembelajaran para siswa yang berfokus pada Sehat Bergizi, Sehat Fisik, dan Sehat Imunisasi.

"Sehat bergizi diperoleh dengan memberikan pemahaman gizi seimbang, bagaimana membiasakan konsumsi makanan atau minuman yang mengandung gizi seimbang," kata Menteri Kemendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

Sementara sehat fisik, dibiasakan melalui kegiatan Senam Kesegeran Jasmani (SKJ), melakukan gerakan peregangan saat pergantian jam pelajaran, serta melakukan permainan rakyat dan olahraga tradisional.

"Pada saat imunisasi, ada tiga hal yang bisa dilakukan yaitu pemetaan status imunisasi, pemberian rekomendasi, dan pelaksanaan imunisasi dasar lengkap bagi usia sekolah," jelasnya.

Berensonansi dengan pemerintah, PT AIA Financial didukung oleh Majalah Bobo dari Kompas Gramedia meluncurkan program AIA Healthiest Schools.

Kerja sama ini dilakukan dalam bentuk penyediaan materi pembelajaran yang dapat diadaptasi oleh guru dan sekolah.

Sehingga dapat terbangun kebiasaan hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah.

Baca Juga: Rekomendasi Ahli untuk Tingkatkan Program Imunisasi Rutin di Jawa Timur yang Terdampak Pandemi Covid-19