Find Us On Social Media :

APSR 2023 Membawa Pemikiran Baru tentang Penyakit Pernapasan Setelah Covid-19

APSR 2023 membawa pemahaman baru akan penanganan penyakit pernapasan dan Covid-19 di masa endemi.

GridHEALTH.id - Bersama dengan American Thoracic Society dan European Respiratory Society, APSR menjadi salah satu Masyarakat Respirasi terbesar di seluruh dunia.

Didirikan pada tahun 1986, Asian Pacific Society of Respirology (APSR) menggelar konferensi akademis perdana di Tokyo, Jepang pada Oktober 1988, kemudian menjadikannya acara tahunan mulai tahun 2000.

APSR terus tumbuh dan sekarang diakui sebagai konferensi internasional utama bersama American Thoracic Society (ATS) dan European Respiratory Society (ERS).

Tujuan APSR adalah mempromosikan persahabatan serta berbagi pengetahuan dan temuan penelitian terkini di antara dokter, perawat, teknisi fungsi paru, dan terapis rehabilitasi pernapasan yang terlibat dalam pengobatan penyakit pernapasan di negara/daerah Asia-Pasifik.

Kongres ke-27 Asian Pacific Society of Respirology (APSR 2023) diselenggarakan dari 16 hingga 19 November 2023 di Suntec Singapore Convention and Exhibition Centre, Singapura.Tema Kongres tahun ini adalah “Current Practice Future Care” (Praktik Saat Ini, Perawatan Masa Depan), memberikan kesempatan berharga bagi dokter, peneliti, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya untuk bertemu secara langsung dan mengikuti perkembangan terbaru.

Dalam Kongres diadakan simposium ilmiah, sesi plenaris, dan sesi edukatif interaktif yang disampaikan oleh para ahli terkemuka.

Kongres ini juga memberikan platform untuk bertukar ide dan berjejaring dengan rekan sejawat lokal dan internasional serta para ahli di bidang Kedokteran Pernapasan, Perawatan Intensif, Onkologi Thorak, dan Alergi.

Dalam hubungannya dengan isu pandemi global Covid-19 yang juga menjadi fokus dalam kongres kali ini, maka Pfizer sebagai salah satu produsen vaksin yang digunakan luas mengangkat isyu perawatan Covid-19.

Setelah pengembangan vaksin COVID-19, Pfizer kini fokus pada pengobatan antivirus oral dan pengobatan di masa endemi untuk melindungi masyarakat.

Saat ini diperlukan pemahaman bersama akan peran antivirus oral dan vaksinasi dalam pengelolaan penyakit pernapasan pada orang dewasa.

Baca Juga: Pengobatan Covid-19 Berdasarkan Resep dan Antivirus Oral: Sama Pentingnya dengan Vaksin

Setelah suntikan vaksinasi, berbagai penelitian terus berlanjut bersamaan dengan pembahasan mengenai antivirus oral dan bagaimana itu dapat mengatasi ranah penyakit menular pernapasan.