Find Us On Social Media :

Rekomendasi Makanan Menyehatkan saat Sahur yang Mengenyangkan Seharian

makanan saat sahur yang mengenyangkan

GridHEALTH.id - Sahur adalah waktu yang penting selama bulan Ramadan karena memberikan energi dan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjalani puasa sepanjang hari.

Memilih makanan yang sehat dan mengenyangkan untuk sahur sangatlah penting.

Artikel ini akan memberikan rekomendasi makanan yang cocok untuk sahur, memberikan energi yang tahan lama, serta memberikan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Makanan untuk Sahur yang Mengenyangkan

1. Sumber Karbohidrat Kompleks

Oatmeal: Oatmeal adalah sumber karbohidrat kompleks yang kaya serat dan energi. Ini adalah pilihan yang baik untuk sahur karena memberikan rasa kenyang yang tahan lama.

Roti Whole Wheat: Roti gandum utuh mengandung serat dan nutrisi yang tinggi. Anda dapat membuat roti whole wheat sebagai roti panggang atau sandwich dengan tambahan protein seperti telur atau keju.

Bubur Beras Merah: Bubur beras merah kaya akan serat dan nutrisi. Anda dapat menambahkan potongan buah-buahan segar atau kering untuk rasa yang lebih nikmat.

2. Protein Berkualitas

Telur: Telur adalah sumber protein berkualitas tinggi yang cocok untuk sahur. Anda dapat membuat telur rebus, telur dadar, atau telur mata sapi sebagai tambahan protein dalam sahur Anda.

Daging Ayam atau Daging Sapi Tanpa Lemak: Daging tanpa lemak adalah sumber protein hewani yang baik. Hindari menggoreng daging dan pilihlah cara memasak yang lebih sehat seperti memanggang atau merebus.

Baca Juga: Tak Perlu Pusing, Ini 3 Menu Makanan Mudah untuk Sahur Pertama