Find Us On Social Media :

Daftar Sekolah Pemenang Kompetisi AIA Healthiest Schools, Komitmen Wujudkan Anak Hidup Sehat

Pengumuman pemenang AIA Healthiest Schools (AHS), Senin (20/5/2024).

GridHEALTH.id - Rangkaian program AIA Healthiest Schools (AHS) telah mencapai puncaknya, yang ditandai dengan acara national awarding, pada Senin (20/5/2024).

AIA Healthiest Schools merupakan program internasional yang diselenggarakan di Indonesia oleh AIA bersama dengan Majalah Bobo - Kompas Gramedia.

Tujuan dari program ini adalah untuk membangun kebiasaan hidup sehat, baik dalam perencanaan maupun penerapan yang membuat lingkungan sekolah dan komunitas sekolah hidup lebih sehat, serta bahagia.

Materi pembelajaran dikembangkan berdasarkan empat pilar utama, yakni makan sehat, gaya hidup aktif, kesehatan mental, serta sehat & lestari.

Di Indonesia, AIA Healthiest Schools diluncurkan pada September 2023 dan kompetisi ini berlangsung hingga 8 Maret 2024.

Program ini telah diikuti oleh 145 sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sekolah yang terdaftar dalam AIA Healthiest Schools Competition, mendapatkan tantangan mengajak siswa berusia 5-12 tahun bekerjasama dengan guru untuk membuat sekolah lebih sehat.

Sekolah yang menang dalam kompetisi berhak mendapatkan hadiah total hingga USD100.000.

"Kami sungguh bangga melihat beragam upaya dari sekolah peserta AIA Healthiest School dalam mewujudkan komitmen untuk membantu anak hidup sehat," kata Kathryn Parapak Chief Marketing Officer AIA.

"Gaya hidup sehat adalah salah satu kunci dalam menentukan kualitas hidup anak di kala anak dewasa kelak. Dengan menerapkan gaya hidup sehat sejak dini anak akan memiliki kebiasaan baik untuk menjaga kesehatan dirinya juga lingkungan di sekitarnya," sambungnya.

Perlu diketahui, program ini juga sejalan dengan komitmen dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam membangun generasi Indoensia yang sehat dan bahagia.

Baca Juga: Menuju Indonesia Emas, AIA dan Bobo Luncurkan Program AIA Healthiest Schools