Find Us On Social Media :

5 Resep Herbal Menyembuhkan Wasir ala dr. Zaidul Akbar, Ampuh Mempercepat Pemulihan

Resep herbal menyembuhkan wasir ala dr. Zaidul Akbar

GridHEALTH.id – Wasir, atau hemoroid, adalah kondisi yang menyebabkan peradangan dan pembengkakan pada pembuluh darah di area dubur dan rektum.

Ada beberapa gejala umum wasir yang kerap muncul, seperti nyeri, gatal, dan pendarahan saat buang air besar.

Untuk mengatasi wasir, ada salah satu cara yang ampuh untuk dilakukan, yaitu menggunakan resep herbal dari dr. Zaidul Akbar.

Wah, seperti apa cara membuatnya? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini.

Resep herbal menyembuhkan wasir ala dr. Zaidul Akbar

Melansir dari berbagai sumber, ini adalah beberapa resep herbal ala dr. Zaidul Akbar yang dapat membantu Anda mengatasi wasir secara alami.

1. Jus lidah buaya dan madu

Lidah buaya dikenal dengan sifat anti-inflamasi dan penyembuhannya yang kuat. Campuran jus lidah buaya dan madu dapat membantu mengurangi peradangan dan mempercepat penyembuhan wasir.

Cara membuat:

Ambil gel lidah buaya dari beberapa daun lidah buaya segar. Campurkan gel lidah buaya dengan satu sendok makan madu murni.

Aduk rata dan minum campuran ini setiap pagi saat perut kosong.

Manfaat: Lidah buaya memiliki efek menenangkan dan dapat mengurangi rasa gatal serta peradangan. Madu membantu melembapkan area yang terkena dan mempercepat proses penyembuhan.

2. Teh daun Jati Belanda

Daun Jati Belanda adalah salah satu herbal yang sering digunakan untuk mengatasi masalah pencernaan dan peradangan, termasuk wasir. Teh daun Jati Belanda dapat membantu mengurangi gejala wasir dan meningkatkan kesehatan pencernaan.

Baca Juga: Mengatasi Maag ala dr. Zaidul Akbar, Ini 5 Hal yang Harus Diperhatikan