Find Us On Social Media :

Penelitian Medis Baru, Ternyata Berolahraga dapat Menunda Alzheimer

olahraga dapat menunda resiko penyakit alzheimer

 

GridHEALTH.id - Demensia Alzheimer adalah proses penyakit dengan hendaya berat fungsi otak (kemampuan kerja otak menurun) atau disebut gangguan pikun, yang berlangsung secara progresif yang mengakibatkan gangguan berpikir, mengingat, mental, emosi dan perilaku.

Penyakit Alzheimer mengakibatkan aktivitas kita sehari-hari terganggu.

Umumnya yang terkena orang usia lanjut, walau bisa juga pada usia lebih muda.

Baca Juga : Sering Kedutan? 4 Perawatan Mata ini Dapat Dilakukan di Rumah

Dikutip dari depkes.go.id, pada acara memory walk Alzhemiers, di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Wakil Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. Ali Gufron Mukti, mengatakan ada 10 gejala umum Demensia Alzheimer yaitu :

1. Gangguan daya ingat. Gejalanya diakibatkan karena sering lupa akan kejadian yang baru saja terjadi, lupa janji, menanyakan dan menceritakan hal yang sama berulang kali, dan lupa tempat parkir dimana.

Baca Juga : Pijat Bayi dengan Baby Losion, Metabolisme dan Daya Tahan Tubuh Optimal

2. Gejala Alzheimer adalah sulit fokus yaitu sulit melakukan aktivitas pekerjaan sehari-hari, lupa cara memasak, mengoperasikan telepon, tidak dapat melakukan perhitungan sederhana, bekerja dengan waktu yang lebih lama dari biasanya.

3. Sulit melakukan kegiatan familiar, yaitu seringkali sulit merencanakan atau menyelesaikan tugas sehari-hari bingung cara mengemudi, sulit mengatur keuangan.