Find Us On Social Media :

Agar Janin Sehat 5 Makanan Ini Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Agar janin sehat, ada beberapa makanan yang wajib dikonsumsi demi nutrisi janin tercukupi dengan baik.

 

GridHEALTH.id - Bagi calon ibu, hamil bukan berarti bisa mengonsumsi semua makanan. Tujuannya agar janin sehat di dalam kandungan dan selalu dalam kondisi tumbuh-kembang yang normal.

Agar janin sehat, ada beberapa makanan yang wajib dikonsumsi demi nutrisi janin tercukupi dengan baik.

Seperti yang dilansir dari Parents.com, ini adalah 5 makanan yang baik bagi wanita yang sedang hamil, dan agar janin sehat

Baca Juga : Baim Wong Yakin Paula Verhoeven Sudah Hamil, Ini Tanda-tanda Kehamilan di Bulan Pertama!

# Sereal untuk sarapan

Folat penting selama beberapa minggu pertama kehamilan agar janin sehat. Pun kebutuhan si ibu akan vitamin B tetap tinggi selama sembilan bulan kehamilan.

Para ahli menyarankan untuk mendapatkan 400 mikrogram per hari melalui suplemen vitamin atau makanan yang diperkaya oleh mikrogram.

Sarapan sereal adalah cara mudah untuk mendapatkannya, karena bermacam merek sereal mengandung 400 mikrogram per mangkuk.

Baca Juga : Banyak yang Mencoba dan Berhasil, Ini Dia 7 Cara Meninggikan Tubuh di Usia Dewasa!

# Brokoli

Brokoli tidak hanya dikemas dengan nutrisi yang diperlukan untuk kehamilan dan janin sehat (seperti kalsium dan folat), tetapi brokoli juga kaya serat dan antioksidan penangkal penyakit.

Karena mengandung banyak vitamin C, sayuran hijau yang populer ini juga akan membantu tubuh ibu menyerap zat besi ketika dimakan dengan makanan kaya zat besi, seperti pasta gandum atau beras merah.