Find Us On Social Media :

Memilih Pembalut yang Tepat, Salah Satunya Tidak Mengandung Bahan Berbahaya

Memilih pembalut yang tepat, salah satunya tidak mengandung bahan berbahaya.

GridHEALTH.id- Saat sedang menstruasi, pembalut yang aman dan nyaman sangat diperlukan untuk menyerap darah yang keluar.

Di Indonesia, pembalut sangat mudah ditemukan dan tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ada yang menggunakan “sayap" guna membantu mencegah kebocoran dan membuat pembalut tidak bergeser. Ada pula yang diberi wewangian.

Baca Juga : Sering Risih Karena Bau? Bisa Jadi Bakteri ini Bersarang di Vagina

Memilih pembalut yang tepat masih menjadi dilema untuk para wanita. Hal tersebut dikarenakan, pembalut, pantyliner dan produk untuk merawat daerah kewanitaan adalah hal yang tak bisa dipisahkan dari kebutuhan karena pasti digunakan saat menstruasi setiap bulan. Karena itulah, kita tidak boleh memilih produk pembalut tersebut sembarangan.Sayangnya, banyak dari mereka yang tidak mengetahui jenis pembalut apa yang baik untuk digunakan.

Ditambah lagi dengan banyaknya jenis pembalut yang ada saat ini, mulai dari yang tipis, tebal, panjang, bersayap hingga dengan produk herbal yang antibakteri.Memilih pembalut saat menstruasi juga bertujuan agar kesehatan organ reproduksi wanita tetap terjaga dan sehat.

Namun kenyataannya, masih banyak kaum wanita yang tak menghiraukan masalah kesehatan pada pembalut yang ia gunakan.

Baca Juga : Simak 5 Khasiat Minyak Calendula Untuk Mengatasi Masalah Kulit

Padahal menurut aktivitis dari Women’s Voices for the Earth, sebaiknya para wanita dapat mengurangi penggunaan produk kewanitaan tersebut dan menggantinya dengan pembalut kain. Namun, jika ingin menggunakannya sebaiknya pilih yang tidak mengandung parfum dan pemutih.