Find Us On Social Media :

Sakit Kanker Darah, Ani Yudhoyono Bisa Jadi Jalani Transplantasi Sumsum Tulang Belakang

SBY setia dampingi ibu Ani Yudhoyono selama pengobatan di Singapura.

GridHEALTH.id - Sakit kanker darah yang dialami ibu Ani Yudhoyono, istri mantan presiden ke-6 Republik Indonesia menjadi sorotan publik sejak dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura pada Sabtu (2/2/2019).

Setelah lebih dari seminggu dirawat di rumah sakit, akhirnya SBY secara resmi mengumumkan bahwa sang istri mengidap sakit kanker darah.

Baca Juga : SBY: Ibu Ani Yudhoyono Alami Kanker Darah, Seperti Ini Pemeriksaan Blood Cancer yang Rumit

Dalam sebuah video yang dirilis pada Rabu (13/2/2019), SBY juga mengungkapkan Ani Yudhoyono sedang dalam masa perawatan karena sakit yang diidapnya di National University Hospital (NUH), Singapura.

NUH sudah terkenal dalam penanganan kanker darah tak terkecauli leukemia.

Kanker darah merupakan kanker yang memengaruhi produksi dan fungsi sel darah, bahkan sebagian besar kanker darah dimulai dari sumsum tulang di mana darah diproduksi. 

Baca Juga : Ibu Ani Yudhoyono dan Shakira Aurum Sama-sama Terserang Kanker Darah, Ternyata Perawatan Ini Dapat Sembuhkan Kanker Darah

Jenis kanker darah ada 3 macam, yaitu leukemia (kanker yang menyerang sel darah putih), limfoma (kanker yang memengaruhi kelenjar limpa), dan myeloma (kanker yang menyerang sel plasma).