Find Us On Social Media :

Ini 5 Makanan Pencegah Kanker Prostat, Kanker Paling Ditakuti Pria

Mencegah kanker prostat bida dengan mengonsumsi makanan yang sehat.

GridHEALTH.id - Tidak dipungkiri bahwa kanker prostat adalah penyakit yang paling ditakuti pria. Bukan apa-apa, prostat berhubungan dengan alat reproduksi dan alat vital, sehingga gangguan ini akan menjadi momok bagi pria karena khawatir impoten.

Baca Juga : Ani Yudhoyono Punya Rahasia dalam Melawan Kanker Darah, Agus Yudhoyono Sangat Bersyukur dan Ikut Senang

Prostat merupakan bagian dari sistem reproduksi pria, yang berupa kelenjar yang mengelilingi kandung kemih dan uretra.

Masalahnya, belum banyak pria yang paham tentang penyakit ini, apalagi tahu bagaimana gejalanya, hingga penyakit ini menyebar dan semakin sulit diobati.

Salah satu tandanya, namun biasanya kanker ini sudah pada tahap lanjut, adalah sulit kencing, dan di saat kencing, terdapat darah pada urine.

Maka itu, lebih baik mencegah daripada sudah terjadi. Caranya dengan menjaga kesehatan prostat.

Dilansir dari Everyday Health, berikut sejumlah bahan makanan yang bisa membantu untuk menjaga kesehatan prostat.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya dengan protein dan nutrisi penting lainnya. Pria dewasa harus mendapatkan sekitar 38 gram serat dan 56 gram protein per hari.

Teh hijau

Penelitian menunjukkan bahwa teh hijau dapat membantu menurunkan risiko kanker prostat. Tak hanya itu, teh hijau juga membantu menurunkan kolesterol dan meningkatkan memori.

Baca Juga : Vanessa Angel Nyaris Bunuh Diri Karena Makanan, Ini Makanan di Penjara Berbagai Negara, Jepang Paling Bergizi

- Ikan, terutama ikan salmon

Asam lemak omega 3 yang ditemukan pada ikan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik.

Selain itu omega 3 juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi, membantu penurunan berat badan, dan dapat mengurangi risiko serangan jantung.