Find Us On Social Media :

Masih Ingat Meninggalnya Robby Tumewu? Kebiasaan Ngupil Bisa Jadi Salah Satu Faktor Infeksi Paru

Robby Tumewu meninggal dunia karena infeksi paru-paru, ternyata kebiasaan ngupil bisa jadi faktornya

GridHEALTH.id - Meninggalnya sang desainer sekaligus aktor legendaris Robby Tumewu meninggalkan duka tersendiri di dunia hiburan pada saat itu.

Robby Tumewu diketahui meninggal pada Senin (14/1/2019) lalu di usia 65 tahun karena sakit sejak tahun 2010 silam.

Desainer kondang ini diketahui meninggal dunia akibat mengidap infeksi paru-paru, meskipun sebelumnya ia sempat mengalami pendarahan otak serta stroke yang sudah dideritanya sejak lama.

Baca Juga : Batu Ginjal Paling Sering Dialami Pria, Lakukan 11 Kebiasaan Ini Untuk Mencegahnya!

"Iya betul meninggal tadi pukul 00.15 WIB di rumahnya. Beliau sudah 3 kali pecah pembuluh darahnya dari 2010 lalu, tapi meninggalnya karena sakit infeksi paru-paru," kata Debby dikutip dari Kompas.com (15/1/2019).

Debby Sahertian lantas menceritakan kondisi terakhir Robby Tumewu sebelum meninggal dunia ketika teman-teman Lenong Rumpi menjenguknya.

Ia menceritakan Robby Tumewu hanya mampu terbaring di atas kasur karena sudah kesulitan beraktivitas atau bergerak.

Selain kesulitan berkomunikasi, Robby juga sudah tidak bisa mengingat orang yang dulunya ia kenal baik karena efek dari pendarahan otak.

"Masih terbaring aja karena beliau kan sudah enggak bisa diajak bicara, dia juga enggak ingat lagi dengan kita karena pembuluh darahnya sudah pecah ya. Kondisinya begitu," jelasnya.

Sayangnya, belum diketahui sejak kapan aktor senior Robby Tumewu mulai menderita infeksi paru-paru hingga meninggal dunia.