Find Us On Social Media :

Hindari Mata Lelah Saat Bekerja, Aturan 20:20:20 Ini Bisa Bantu Atasi

Hindari mata lelah dengan melakukan aturan 20:20:20

GridHEALTH.id - Mata terasa sakit dan perih setelah seharian bekerja di depan komputer, buku dan tumpukan berkas memang merupakan risiko seorang pekerja kantoran.

Tanda mata lelah tersebut jika terus dipaksakan bekerja, akan menyebabkan kepala terasa cenut-cenut dan leher menjadi kaku.

Hasilnya, produktivitas kerja jadi menurun dan jika ini terus terjadi setiap hari, bukan tidak mungkin kita akan mengalami stres.

Baca Juga : Sering Menatap Layar Hingga Olahraga Ternyata Dapat Picu Mata Katarak

Menurut mayoclinic.org, mata lelah adalah suatu kondisi di mana kenyamanan penglihatan terganggu akibat penggunaan yang intens dari aktivitas sehari-hari. Seperti, membaca buku, bekerja di depan komputer, atau mengemudi.  

Gejala paling umum mata lelah adalah mata terasa kering, perih, gatal serta berair, penglihatan tidak bisa fokus, sensitif terhadap cahaya, sakit pada kepala, leher, punggung, dan bahu.

Selain itu, menatap menatap layar komputer dalam waktu  lama, akan membuat frekuensi berkedip seseorang akan menurun sampai 10 kali lipat.

Sebuah Penelitian menjelaskan, bahwa orang yang bekerja lebih dari delapan jam sehari dengan intens menatap layar computer,  ternyata memiliki tingkat MUC5AC yang paling rendah.