Find Us On Social Media :

Kumandang Azan Getarkan Hati Tio Nugroho Hingga Masuk Islam, Ternyata Begini Efek Gelombang Suara Azan

Tio Nugroho mualaf setelah dengar kumandang azan , begini kata pakar

GridHEALTH.id - Memasuki akhir bulan Ramadan, seorang presenter olahraga, Tio Nugroho akhirnya memutuskan untuk menjadi mualaf atau memeluk agama Islam.

Pria bernama lengkap Imanuel Bagus Aditio Nugroho itu ternyata sudah resmi menjadi seorang muslim sejak pengucapan dua kalimat syahadat pada Sabtu (1/6/2019) sore.

Baca Juga: Dilarang Bersuara dan Salaman dalam Wasiat Kematiannya, Kondisi Inilah yang Sedang Terjadi Pada Ustaz Arifin Ilham

Melansir dari Tribunnews, hijrahnya Tio Nugroho itu terjadi di kediaman di kediaman Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat. 

Tio Nugroho dengan kerendahan hati menceritakan awal mula keinginannya menjadi muslim. 

Tio menceritakan niat pindah agamanya itu setelah pulang siaran di salah satu stasiun televisi, dia bergetar dan panas dingin mendengarkan suara azan subuh.

Saya pulang dari siaran sepak bola, lalu saat mendengar azan saya merinding. Saya bingung, kok saya bukan muslim tapi merinding. Saya ingin jadi mualaf karena seperti ada panggilan,” tutur Tio.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Wafat, SBY Tepati Janjinya Temani Hingga Akhir Hayat, Warganet Juga Doakan Kesehatan SBY

Menurut Dr. Andri Abdurochman, S.Si., M.T., Dosen Departemen Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unpad, tertarik untuk mengetahui efek gelombang suara pada tubuh manusia.

Pada tahun 2007, ia membandingkan suara bacaan (murattal) Kitab Suci Al-Quran terhadap musik klasik dan musik terapi relaksasi untuk digunakan sebagai terapi menurunkan stres.