Find Us On Social Media :

Cara Baru Menikmati Kopi dengan Cold Brewing, Lebih Sehat Dari Kopi Panas?

Sesuai namanya, cold brew, kopi ini menggunakan air dingin ketika diseduh sebagai ganti air panas yang biasanya digunakan.

GridHEALTH.id - Banyak bermunculannya warung kopi saat ini membuat para pemilik kedai berlomba-lomba memunculkan racikan dan inovasi baru. Konsumen pun jadi lebih banyak mempunyai pilihan.

Baca Juga: 7 Makanan Sehat Ini Dapat Membantu Siklus Haid Tidak Teratur, Salah Satunya Kopi

Salah satu jenis kopi yang cukup populer saat ini adalah cold brew. Sesuai namanya kopi ini menggunakan air dingin ketika diseduh sebagai ganti air panas yang biasanya digunakan.

Rasa yang muncul dari jenis kopi ini sendiri tidak sepahit kopi yang diseduh biasa. Namun rasa pahit tidaknya ini tergantung dari berapa lama kopi tersebut didiamkan setelah diseduh yaitu antara 12 hingga 24 jam.

Proses menyeduh yang berbeda ini menyebabkan terdapat sejumlah khasiat luar biasa yang bisa diperoleh dari konsumsi jenis kopi ini.

Baca Juga: George Toisutta Meninggal Karena Kanker Usus, 5 Sosok Ini Juga Alami Nasib Sama, Kenali Gejala dan Pencegahannya

Dilansir dari Healthline, berikut lima manfaat ajaib yang bisa kamu peroleh dari konsumsi kopi cold brew:

1. Meningkatkan mood lebih efektif

Kafein yang muncul pada kopi cold brew memiliki kemampuan tak hanya untuk menjaga fokus namun juga meningkatkan mood di saat kita kurang tidur.