Find Us On Social Media :

Lebih Suka Gorengan, Akibatnya Masyarakat Indonesia Masih Banyak Kekurangan Protein Seperti Ruben Onsu, Ini Cara Mendapatkan Protein yang Murah dan Sehat

Ikan teri mengandung protein tinggi, mudah didapat dan murah.

GridHEALTH.id - Tak banyak yang tahu bahwa Ruben Onsu rupanya sempat merasakan sakit yang menyebabkan kulitnya menghitam dan mengalami penurunan berat badan.

Baca Juga: Ruben Onsu Jatuh Sakit Hingga Kulitnya Menghitam, Sarwendah: Dia Kurang Protein

Atas tumbangnya Ruben Onsu ini, sang istri, Sarwendah pun ikut angkat bicara.

Wendah mengklarifikasi semuanya pada unggahan Instastory di akun media sosial pribadinya.

"Ketika semua orang bilang suamiku kurusan? Memang melihat atau hanya latah karena ada yang bilang kurus jadi mengiyakan saja? Sebenernya mau diem aja tapi lama-lama kayaknya perlu dijelaskan.."

"Iya memang kemarin sempat turun berat waktu masuk RS karena kecapean dan kurang protein," tulis Sarwendah.

Rupanya kejadian yang telah terjadi pada Maret 2018 lalu ini masih meyisakan kenangan pilu bagi beberapa penggemar Ruben Onsu.

Kekurangan protein atau protein deficiency  seperti yang terjadi pada Ruben Onsu dapat menyebabkan perubahan komposisi tubuh yang berkembang dalam jangka waktu yang lama, seperti pengecilan otot, bahkan membuat lemah otak alias lemot.

Baca Juga: Alasan Kesehatan Mengapa Mengunyah Makanan Harus Dilakukan Dengan Baik

Sebagai informasi, masih banyak masyarakat Indonesia kekurangan protein. Hal itu terutama terjadi pada anak usia sekolah, remaja, dan perempuan hamil. Padahal, konsumsi protein menentukan kualitas sumber daya manusia.