Find Us On Social Media :

Bubble Tea Bisa Sebabkan Anak Obesitas Hingga Depresi, Kenali Masalah Kesehatan yang Mengintai Anak Saat Mengonsumsi Minuman Ini Ini

Meski menjadi minuman yang banyak digemari, ternyata bubble tea dapat tingkatkan resiko obesitas pada anak.

GridHEALTH.id - Bubble tea atau yang juga dikenal sebagai boba, adalah jenis minuman yang berbahan dasar teh yang dicampur dengan bola-bola kecil yang terbuat dari tepung tapioka.

Ide minuman yang dikenal berasal dari negara Taiwan ini, muncul ketika seorang pemilik kedai teh merasa bosan dengan menu yang dijualnya.

Baca Juga: Ahli Kesehatan di Rumah Sakit Singapura Khawatir Bubble Tea Akan Meningkatkan Jumlah Penderita Penyakit Kronis di Negaranya

Ia pun mencampur teh yang biasa dibuatnya dengan puding tapioka yang dibentuk menjadi bola-bola kecil.

Campuran kedua bahan ini ternyata sangatlah enak, hingga sang pemilik kedai pun memutuskan untuk menjadikan minuman ini sebagai menu baru di kedainya.

Semakin hari minuman ini semakin populer di Taiwan dan mulai diadaptasi oleh berbagai kedai lainnnya, hingga akhirnya minuman ini populer di seluruh dunia.

 Baca Juga: Alami Gejala Saat Isi Acara Olahraga, Agung Hercules Sempat Jalani 33 Terapi Radiasi hingga Merasakan Dampak Ini

Tak heran rasanya jika anak-anak gemar meminum bubble tea ini. Rasanya yang manis nan segar sekaligus mampu mengenyangkan perut ini, membuatnya menjadi jajanan yang sering dibeli oleh anak-anak.

Namun ternyata, dalam minuman ini memiliki kandungan gula yang tinggi dan berpotensi membahayakan kesehatan.