Find Us On Social Media :

Penderita Obesitas Perlu Diet Karena Ini 6 Fakta Bahayanya Tubuh Menyimpan Banyak Lemak

Penderita obesitas perlu diet karena faktanya dapat mendatangkan risiko kesehatan yang serius.

GridHEALTH.id - Kelebihan berat badan yang mengarah ke obesitas (sangat kelebihan berat badan) berisiko terkena beberapa penyakit yang tidak dialami oleh pemilik berat badan ideal.

Baca Juga: Waspada, Ahli Gizi Ungkapkan Tren Kenaikan Obesitas 18 % di Indonesia

Selain badan menjadi kurang fit dan menurunkan tingkat kepercayaan diri, tubuh banyak lemak dapat sangat mematikan.

Meskipun tubuh membutuhkan beberapa jumlah lemak, namun terlalu banyak juga dapat membunuh secara perlahan.

Asal tahu saja, tingkat obesitas melonjak tajam setiap dekade. Ini menandakan bahwa sedikit sekali orang yang sadar akan pentingnya hidup sehat. Obesitas masih menjadi masalah hampir di seluruh negara di dunia ini.

Berbicara masalah obesitas dan lemak di tubuh, penderita obesitas perlu diet karena ada beberapa fakta mencengangkan tentang itu.

Mudah-mudahan hal ini akan membuat kita semakin sadar tentang pentingnya kesehatan, pola hidup yang baik, dan menjauhi semua hal-hal buruk yang merugikan tubuh. Berikut 6 fakta mengapa penderita obesitas perlu diet, dilansir dari Medical News Today;

Baca Juga: Terbukti, Jalan sehat Cara Jitu dan Mudah Cegah Penyakit Ginjal

Fakta 1 : Muncul risiko stroke

Jangan menyepelekan lemak tubuh karena tidak hanya akan menggangu penampilan, nyatanya bahayanya benar-benar tidak bisa dianggap remeh.

Ketika bekuan darah memblokir sirkulasi ke otak, maka risiko stroke akan meningkat pada beberapa orang yang memiliki tubuh gemuk. Parahnya lagi, risiko ini meningkat dengan obesitas dan diabetes tipe 2.