Find Us On Social Media :

Penyebab Munculnya Pegal Linu, Salah Satunya Akibat Kurang Olahraga

Penyebab munculnya pegal linu, ternyata bisa disebabkan oleh masalah ringan hingga masalah medis tertentu.

 

 

GridHEALTH.id - Rasa nyeri di sekitar pinggang, linu di persendian, dan otot terasa kaku adalah keluhan yang kerap dialami banyak orang.

Baca Juga: Pegal Jadi Tukang Jagal Hewan Kurban? 7 Makanan Ini Bisa Hilangkan Lelah dan Tingkatkan Stamina

Rasa pegal linu ini bisa juga menyerang daerah leher, punggung, lengan, kaki dan pundak yang biasanya disebabkan oleh kekakuan pada otot dan bisa terjadi pada siapa saja.

Rasa pegal dan linu di tubuh ini bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman dan mengganggu aktivitasnya sehari-hari.

Penyebab munculnya pegal linu, ternyata bisa disebabkan oleh masalah ringan hingga masalah medis tertentu.

Dikutip dari wholehealthchicago, penyebab munculnya pegal badan ini bisa bermacam-macam. Selain karena olahraga berlebihan atau beraktivitas berat, pegal-pegal juga bisa disebabkan karena kebanyakan duduk di kantor.

Rasa tak nyaman ini biasanya dipicu jika seseorang duduk dalam jangka waktu lama terutama pada pekerja yang diharuskan duduk berjam-jam di belakang meja.

Bisa juga akibat mengangkat beban terlalu berat, kurang olahraga, salah posisi tubuh dalam melakukan aktivitas fisik, melukis berjam-jam atau akibat ketegangan emosi.

Baca Juga: Aturan Main Olahraga Bagi Penderita Sakit Jantung, Hitung Denyut Nadi

Yang jelas, penyebab munculnya pegal linu dan nyeri di otot yang dipicu oleh kelelahan dipercaya akibat kerusakan mikroskopis di dalam otot (microscopic tears) yang biasanya bisa sembuh dengan sendirinya dalam hitungan hari.