Find Us On Social Media :

4 Gejala Seseorang Sedang Mengalami Stres, Salah Satunya Mudah Marah

Stres dapat terjadi karena situasi yang membuat seseorang merasa putus asa, gugup, atau marah.

GridHEALTH.id - Stres adalah reaksi tubuh yang muncul saat seseorang menghadapi tekanan, ancaman atau menghadapi suatu perubahan.

Baca Juga: Stres yang Tidak Disadari Sama Mematikannya Dengan Serangan Jantung, Ini Gejalanya

Stres juga dapat terjadi karena situasi atau pikiran yang membuat seseorang merasa putus asa, gugup, marah, atau bersemangat.

Situasi tersebut akan memicu respons tubuh, baik secara fisik ataupun mental. Respons tubuh terhadap stres dapat berupa napas dan detak jantung menjadi cepat, otot menjadi kaku, dan tekanan darah meningkat.

Penyebab munculnya stres sering kali dipicu oleh masalah dalam keluarga, hubungan sosial, atau masalah keuangan.

Selain itu, stres juga bisa dipicu oleh penyakit yang diderita. Memiliki anggota keluarga yang mudah mengalami stres, akan membuat orang tersebut juga lebih mudah mengalami stres.

Setiap orang, termasuk anak-anak, pernah mengalami stres. Kondisi ini tidak selalu membawa efek buruk dan umumnya hanya bersifat sementara.  Stres akan berakhir saat kondisi yang menyebabkan tekanan atau ancaman tersebut dilewati.

Baca Juga: Kasihan Banget, Hasil Survei Menyatakan Milenial Asia Paling Sedikit Jam Tidurnya Akibat Tuntutan Sosial dan Persaingan Kerja!

Setiap orang tidak bisa lepas dari stres. Hal ini berjalan sepanjang hidup setiap hari. Tidak semuanya buruk, beberapa stres dapat membantu bekerja lebih baik, lebih termotivasi dan mencapai target tepat waktu.