Find Us On Social Media :

Ternyata Susu Tak Sebabkan Batuk Anak Semakin Parah, Jangan Percayai Mitosnya

Ternyata susu tak sebabkan batuk anak semakin parah.

GridHEALTH.id – Batuk adalah salah satu penyakit yang rentan dan sering dialami oleh anak-anak.

Bagaimana tidak, anak-anak terutama saat berusia balita, sangat senang menyentuh berbagai benda dan kotoran yang jadi sarang virus dan bakteri penyebab penyakit.

Tak hanya itu, anak juga sangat senang bermain dengan teman sebayanya, yang meningkatkan potensi menyebarnya virus penyakit melalui udara.

Baca Juga: Studi: Probiotik yang Terdapat Dalam Yoghurt Dapat Meredakan Batuk

Selain itu, tak sedikit pula orangtua yang percaya bahwa susu bisa jadi penyebab anak batuk. Padahal, kebenarannya tak terbukti dan hanyalah mitos menyesatkan.

Melansir laman Daily Mail, tidak ada alasan bagi orangtua untuk menghentikan dan melarang anak mengonsumsi susu saat batuk.

Baca Juga: Kenalan Lewat Apliksi Online, Wanita Ini Termukan Pria Idap Nekrofilia Suka Bau Mayat Hingga Simpan Stok Darah

Para dokter mengatakan, banyak orangtua yang sering memberitahu mereka bahwa susu menyebabkan tubuh memproduksi lebih banyak lendir dan memperparah batuk anaknya.

Dr. Ian Balfour-Lynn, dari Royal Brompton Hospital London mengatakan, "Memang, banyak orang percaya susu harus dihindari karena menyebabkan penyakit pernapasan, bahkan pilek."