Find Us On Social Media :

Berita Kesehatan Popular Hari Ini: Selalu Makan Enak Seorang Remaja Jadi Buta dan Tuli Selamanya, Mie Campur Nasi Enak Tapi Penikmatnya Cepat Terjangkit Diabetes

Makan mi campur nasi enak,tapi berbahaya bagi kesehatan. Cepat terkena diabetes.

GridHEALTH.id – Manusia butuh makan untuk hidup, juga untuk tumbuh dan berkembang bagi anak.

Tapi manusia mempunyai nafsu. Nah, karena nafsunya itu hanya makanan enak saja yang akan dimakan oleh manusia.

Baca Juga: Inilah 4 Cara Efektif Mencegah Penyakit Asma di Musim Kemarau

Apakah itu salah? Jawabannya tidak, sebab itu naluri alamiah, apalagi manusia dibekali oleh Allah swt dengan indera pengecap.

Tapi naluri alamiah itu akan tersetup setelah manusia satu-satunya mahluk hidup yang dibekali akal dan pikiran oleh Allah swt, mendapat pengetahuan mengenai kesehatan dan gizi.

Karenanya, bagi mereka yang paham mengenai kesehatan dan gizi, naluri alamiahnya tidak lagi menuruti napsu indera pengecap.

Dengan ilmu dan informasi kesehatan juga gizi yang dimilikinya, manusia akan memilah mana makanan yang baik untuknya dan mana yang tidak atau kurang baik baginya.

Mengenai hal ini, berikut ini adalah berita popular kesehatan hari ini yang bisa kita jadikan pelajaran sehingga kita bisa memutuskan apakah akan menjadi manusia yang menuruti nafsu yang didapat dari indra pengecap atau tidak, untuk urusan makanan.

Baca Juga: Ngidam Pada Ibu Hamil Bisa Diatasi Oleh Telur, Berikut Rahasia juga Caranya

Remaja 17 Tahun Kehilangan Penglihatan dan Pendengaran Karena Selalu Makan Enak

Berawal dari apa yang ia makan sejak 10 tahun lalu, di mana usia baru 7 tahun, membuatnya harus merasakan gelap dan sunyinya dunia ini.

Berdasarkan keterangan ibunya kepada Telegraph, remaja bernama Jake ini setiap hari makan makanan enak yang sering digandrungi anak-anak lain.