Find Us On Social Media :

Penderita Radang Sendi Sebaiknya Mengkonsumsi Aneka Makanan Ini, Bisa Mengurangi Penyakit Kambuh

Konsumsi makanan-makanan ini bisa cegah radang sendi, yang hingga kini belum ditemukan obatnya.

GridHEALTH.id - Radang sendi bisa memengaruhi orang-orang dari segala usia, bahkan pada anak-anak dan remaja.

Terdapat lebih dari 100 jenis radang sendi, salah satunya yang paling umum diderita banyak orang yaitu radang sendi lutut atau disebut dengan osteoartritis.

Radang sendi osteoartritis, menyebabkan tulang rawan atau jaringan keras dan licin yang melindungi ujung tulang, menjadi tipis dan rusak.

Baca Juga: Berjalan Cepat Selama 10 Menit Bisa Cegah Penyakit Radang Sendi

Meskipun penyebab radang sendi belum bisa dipastikan, namun ada beberapa fakor yang dapat meningkatkan risikonya, seperti riwayat keuarga, bertambahnya usia, gender wanita, pernah mengalami cedera sendi, dan masalah kelebihan berat badan.

Banyak penderita dari radang sendi yang memercayai konsumsi suplemen makanan yang mengandung glukosamin dan kondroitin sulfat dapat berfungsi untuk menyembuhkan radang sendiri yang dideritanya.

Padahal ini tidaklah benar, sebab sampai saat ini bahkan belum ditemukan obat untuk menyembuhkan radang sendi.

Baca Juga: Hampir Satu Tahun Menikah, Ternyata Ini Alasan Kenapa Maia Estianty dan Irwan Mussry Tidak Ingin Memiliki Anak

Meskipun demikian, penelitian yang dilakukan oleh Profesor Ali Mobahesari dan Profesor Margaret Rayman dari Universitas Surrey, membuktikan bahwa konsumsi makanan yang tepat dan berolahraga teratur, dapat bemanfaat untuk mencegah kambuhnya gejala radang sendi.