Find Us On Social Media :

Penyakit Seribu Wajah Banyak Menyerang Wanita, Sering Membuat Dokter Frustasi

Qory Sandioriva akui idap penyakit Lupus

GridHEALTH.id - Penyakit seribu wajah, itulah nama lain dari penyakit lupus.

Penyebabnya tidak lain karena penyakit autoimun ini sangat sulit sekali dideteksi.

Tapi, biasanya biasanya penderita yang terserang penyakit ini akan ditandai dengan gejala seperti peradangan, pembengkakan, dan kerusakan pada persendian, kulit, ginjal, darah, jantung, dan paru-paru.

Baca Juga: Trauma Pergoki KD Berduaan dengan Raul Lemos di Bali, Aurel Hermansyah Janji Akan Mutilasi Sang Ayah Jika Ikutan Selingkuh: 'Besok Kita Makan Sosis'

Ada beberapa jenis Lupus yang bisa mnyerang seseorang seperti Cutaneus Lupus Erythematosus (CLE), yakni manifestasi lupus pada kulit yang dapat berdiri sendiri atau bagian dari lupus sistemik.

Kemudian Lupus karena pengobatan, sama seperti namanya jenis lupus ini disebabkan oleh obat-obatan yang menimbulkan efek seperti Lupus, untungnya gejala yang ditimbulkan tersebut biasanya tidak terlalu lama.

Baca Juga: Niat Latihan Beban Untuk Pulihkan Gangguan Punggung Kronis, Nenek 75 Tahun Ini Justru Jadi Binaragawan Profesional Setelahnya

Ada juga Lupus Neonatal, yaitu jenis lupus yang terjadi pada bayi baru lahir.

Namun dari beberapa jenis lupus tersebut, yang paling sering terjadi adalah jenis Lupus Eritematosus Sistemik (SLE) yang sering disebut sebagai Lupus "penyakit seribu wajah".