Find Us On Social Media :

Prihatin Dengan Anak Keturunannya Kelak Bermain di Laut yang Dipenuhi Sumber Penyakit, Hamish Daud Niat Kurangi Sampah Plastik, Ternyata Ada yang Bisa Recycle, Cek Kodenya!

Hamish Daud tak ingin anak keturunannya kelak bermain di laut yang dipenuhi sampah sumber penyakit.

GridHEALTH.id - Sebagai aktivis lingkungan, Hamish Daud berupaya menjaga kebersihan lingkungan, terutama di lautan.

Baca Juga: Sempat Koma hingga Hilang Ingatan, Siapa Sangka Wajah Hamish Daud Pernah Diganti dengan Besi

Pria ini melakukan berbagai cara untuk mengurangi sampah plastik yang mencemari lingkungan.

"Kita ini negara maritim, banyak orang lupa dengan itu. Makanya setiap saya traveling, terutama saat diving tak lupa membersihkan laut dengan cara selalu membersihkan sampah yang ada di laut," ungkap suami penyanyi Raisa ini, seperti dikutip dari Kompas.com (7/8/2019) di bilangan Jakarta Selatan

Memang, sampah-sampah plastik di laut bukan saja merusak alam bawah laut, tetapi juga mengancam keberlangsungan hidup biota laut. Beberapa kali ditemukan hiu mati terdampar dengan kondisi banyak sampah di dalam tubuh.

Selain bergerak sendiri, Hamish juga mendirikan sebuah yayasan yang di bidang kelestarian laut. Lewat yayasan tersebut Hamish mengajak seluruh komponan masyarakat untuk mencintai laut dengan tidak mencemarinya.

"Namanya Indonesian Ocean Pride. Lewat yayasan itu saya memiliki misi untuk mengajak masyarakat kembali peduli dengan laut dengan tidak membuang sampah (plastik) ke laut dan menggunakan peralatan yang bisa di recycle dalam kehidupan sehari-hari," sambungnya.

Melalui Indonesian Ocean Pride Hamish banyak terlibat untuk mengedukasi dan memberi inspirasi kepada khalayak agar tidak mengotori laut.

Baca Juga: Gelar Syukuran 7 Bulan, Puput Nastiti Devi Tampil Pakai Kebaya dengan Perut Makin Membuncit, Tidurnya Jadi Serba Salah

Plastik memang berbahaya, bukan saja buat lingkungan, tapi juga buat tubuh. Banyak bahan plastik, terutama wadah yang digunakan untuk menempatkan makanan.