Find Us On Social Media :

Triple Benefit Air Bekas Cucian Beras; Membuat Wajah Cling Seperti Artis Korea, Perbaiki Rambut Rusak dan Bercabang, Pembersih Efektif Peralatan Dapur

Air cucian beras memiliki sederet manfaat untuk kecantikan kulit dan rambut

GridHEALTH.id - Tentu kita semua sudah tahu dong manfaat tersembunyi di balik air bekas cuain beras.

Ya benar, sejak viralnya berita pria asal Cimahi yang diberitakan GridHEALTH.id, wajahnya kinclong putih setelah rutin mencuci muka dengan air bekas cucian beras, aneka manfaat air cuician beras ini mulai terkuak.

Eka Supriatna pria asal Cimahi, Bandung Jawa Barat, wajahnya yang tadinya sawo matang cenderung hitam, menjadi putih bersih memesona.

Seperti yang telah diberitakan GridHEALTH.id beberapa waktu lalu,air bekas cucian beras sudah terkenal di Jepang sejak ribuan tahun lalu.

Baca Juga: Olahraga Teratur, Cara Mencegah Osteoporosis Sejak Masih Muda

Digunakan untuk perawatan alami masyarakat bahkan anggota kerajaan. Manfaatnya:

Anti aging

Menurut hasil penelitian dari University of Lisboa, Potugal bahwa air cucian beras mengandung antioksidan yang ampuh menurunkan angka penuaan dini (anti aging).

Mencerahkan kulit

Air bekas cucian beras ini ampuh mencerahkan kulit atau mengurangi bercak-bercak hitam.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh Clinic of Dermatovenereology, Clinical Centre of Nis, Serbia dan beberapa universitas di Serbia menyatakan bahwa air beras (fermentasi) yang sudah direndam semalaman dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari.

Baca Juga: Mengemudi Mobil Setiap Hari? Awas Risiko Sakit Punggung yang Menyakitkan