Find Us On Social Media :

Ingin Ibunya Meniru Agar Cepat Sembuh, Herjunot Ali Putuskan Jalani Pola Makan Vegan, Ternyata Ini Manfaatnya Jadi Vegetarian

Herjunot Ali mencoba jadi penganut vegetarian agar ibunya juga mau meniru,

GridHEALTH.idHerjunot Ali diam-diam sedang menjalani pola makan ala vegan atau orang yang tidak mengkonsumsi semua produk hewani secara total. Hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi segala makanan yang bersumber dari nabati.

Baca Juga: Studi: Diet Vegetarian Bisa Bantu Kendalikan Gula Darah Pada Diabetesi

Bahkan ketika ibunda tercinta jatuh sakit, Herjunot Ali menyarankan untuk memakan sayur-sayuran tanpa daging selama seminggu penuh. Hal itu dilakukan agar stamina ibunda kembali bugar.

"Sekarang, mama aku lagi di rumah sakit. Aku bilang, coba dulu semimnggu aja makanan sayuran. Siapa tahu obatnya berkurang," ungkap Herjunot Ali seperti dikutip dari suara.com

Lelaki 34 ini menyambung, sebenarnya dirinya mulai menjadi vegan sejak empat bulan lalu. Namun dalam beberapa kesempatan tertentu dia mempunyai off day untuk menjalani pola makan vegan.

Pemain film Rock N Roll ini menuturkan, keputusannya untuk menjadi seorang vegan semata-mata bukan karena moral abligation atau kasihan sama hewani. Melainkan karena ingin menjalani pola hidup sehat.

"Segala sesuatu yang kita makan itu kan menyumbang penyakit, even makanan sehat sekalipun. Saya nggak melakukan moral obligation gitu," katanya dikutip dari suara.com

Baca Juga: Paru-paru Bermasalah Bisa Terjadi Jika Muncul Gejala-gejala Ini

Menjadi seorang vegetarian artinya kita harus berhenti mengonsumsi daging-dagingan dan hanya menyantap asupan makanan nabati saja.