Find Us On Social Media :

Rematik Menyerang Sendi Bikin Nyeri dan Ngilu, 11 Makanan Enak Ini Bisa Meredakan

Nyeri sendi dapat disembuhkan oleh aneka makanan, di antaranya pepaya.

GridHEALTH.id - Rematik merupakan penyakit yang menimbulkan rasa sakit pada otot atau persendian. Penyakit rematik ini biasanya ditandai dengan adanya peradangan pada sendi, namun kadang-kadang juga terjadi pada ligamen, tulang, dan otot.

Baca Juga: Berita Kesehatan Terapi Jeruk Nipis: Solusi Redakan Masalah Radang Sendi yang Cukup Murah dan Mudah

Bagian tubuh yang paling sering mengalami peradangan ini adalah tangan, pergelangan tangan, kaki, dan lutut. Walaupun demikian, penyakit ini bisa saja menyerang area lain seperti paru-paru, pembuluh darah, dan kulit meskipun kasusnya sangat jarang terjadi.

Penyakit rematik jangan disepelekan. Karena dengan berjalannya waktu, rematik dapat menyebabkan terjadinya erosi tulang, menghancurkan jaringan persendian, dan menimbulkan kerusakan total pada sendi.

Akhirnya, kondisi ini turut mengenai berbagai organ tubuh lainnya seperti otot, ligamen, dan tendon.

Saat terkena rematik, akan membuat kita kesulitan menggunakan tangan dan kaki. Akibatnya aktivitas seperti berjalan, menulis, atau hal-hal lainnya yang melibatkan tangan dan kaki menjadi terhambat. Pada akhirnya hal ini akan memicu terjadinya penurunan pada kualitas hidup.

Penderita rematik bisa meringankan rasa sakit pada sendi dengan mengonsumsi beberapa jenis makanan. Berikut adalah sebelas makanan yang baik untuk meringankan sakit rematik, seperti dilansir Boldsky;

Baca Juga: Perawatan Gigi Untuk Ibu Hamil Perlu Karena Gigi Berlubang Bisa Memicu Keguguran

1. Jahe

Jahe dianggap baik untuk meringankan rasa sakit karena radang sendi. Jahe mengandung fitonutrien yang memiliki efek kuat terhadap kesehatan tubuh kita.

Jahe memiliki efek anti-inflamasi yang baik untuk meringankan rasa sakit karena radang sendi.