Find Us On Social Media :

Jangan Suka Berlama-lama di Kantor, Bahaya Hipertensi Mengintai

Hati-hati! terlalu lama di kantor bisa memicu hipertensi.

 

GridHEALTH.id – Suka berlama-lama di kantor dan sering bekerja lembur ternyata bukan hal yang baik bagi kesehatan.

Baca Juga: Studi : Berenang, Bersepeda, dan Jalan Kaki, 3 Olahraga Terbaik Untuk Penderita Hipertensi

Sebuah penelitian terbaru mengungkap bahwa hal ini bahkan bisa menyebabkan meningkatnya risiko hipertensi.

Dilansir dari The Health Site, hal ini ditemui berdasar penelitian terbaru yang dilakukan di Kanada. Peneliti memeriksa 3.500 karyawan pada tiga institusi publik di Quebec, Kanada.

Risiko hipertensi yang dimiliki oleh para pekerja ini biasa disebut sebagai hipertensi tersembunyi. Hal ini terjadi karena hal ini tidak terdeteksi pada kondisi klinis.

Pada partisipan penelitian, dibanding dengan orang yang bekerja di bawah 35 jam seminggu, pekerja yang bekerja 49 jam atau lebih memiliki risiko hipertensi tersembunyi ini lebih tinggi 70 % Selain itu, mereka juga memiliki risiko lebih tinggi 66% mengalami hipertensi yang bertahan lama.

Mereka yang bekerja antara 41 hingga 48 jam sepekan berhubungan dengan meningkatnya risiko hipertensi tersembunyi hingga 54%. Pada hipertensi yang bertahan lama, risiko ini juga meningkat hingga 42%.

Baca Juga: Baca Juga: Lakukan Dua Gerakan Ini Sebelum Tidur Malam Demi Ginjal Sehat

"Baik tekanan darah tinggi tersembunyi atau bertahan berhubungan dengan meningkatnya risiko penyakit kardiovaskular," terang Xavier Trudel, Ph.D., asisten profesor di Laval University, Quebec.