Find Us On Social Media :

Lakukan Dua Gerakan Ini Sebelum Tidur Malam Demi Ginjal Sehat

Ginjal wajib dijaga kesehatannya karena punya tugas yang sangat berat di dalam tubuh.

GridHEALTH.id - Ginjal adalah satu organ dalam tubuh yang penting untuk dijaga kondisinya. Ginjal punya fungsi menyaring darah; menyaring dan membuang limbah seperti racun, garam berlebih, dan urea.

Baca Juga: Kreatinin Tinggi Bisa Merusak Ginjal, Ini 5 Tips Cara Menurunkan

Ginjal juga berfungsi memantau dan mengendalikan keseimbangan air dalam tubuh; mengatur tekanan darah dan tingkat garam dalam darah; mengatur sel darah merah; mengatur keseimbangan asam-basa (pH) darah; menjaga konsentrasi mineral dan elektrolit; serta menghasilkan bentuk aktif dari vitamin D.

Maka itu, ginjal yang besarnya hanya sekepalan tangan wajib kita jaga. Selain menjaga asupan makanan dan minuman demi kesehatan ginjal, ada gerakan sederhana ini akan membantu kesehatan ginjal melakukan detoksifikasi.

Kita  hanya perlu melakukan dua gerakan ini dalam waktu 10 menit saja demi mendapatkan manfaat luar biasa bagi ginjal.

Perlu diketahui, racun dalam tubuh ditransmisikan ke mana-mana, sementara jalur detoksifikasi berlangsung bertahap. Sebagian kembali ke kandung kemih.

Jika jalur meridian ini tidak terhalang, toksik yang dilepaskan akan menyalur ke seluruh tubuh sehingga menyebabkan penyakit.

Baca Juga: Tampilan Pramugari Siwi Widhi Beda Dengan di Facebook-nya Saat Gelar Konperensi Pers Dipertanyakan Netizen, Ini Tandanya Bila Seseorang Lakukan Operasi Plastik

Tapi siapa yang memasok energi untuk kandung kemih? sebagian besar adalah ginjal dan kandung kemih memiliki koneksi.