Find Us On Social Media :

Wah, Dr. Oz Kampanyekan Sarapan Tidak Penting, Siapa Mau Ikut?

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 14 Januari 2020 | 12:12 WIB

Dr. Oz membuat hastag #cancelbreakfast yang menjadi perhatian banyak orang karena anjurannya untuk melewatkan sarapan.

GridHEALTH.id - Bagi penggemar acara kesehatan Dr. Oz, pasti sudah tidak asing dengan sosok Mehmet Oz yang ahli dalam bidang medis dan kesehatan.

Baca Juga: Sering Mulas di Pagi Hari? Hindari 4 Jenis Makanan Ini di Saat Sarapan

Setiap sarannya, sering dijadikan panduan banyak orang dalam masalah penyakit hingga menjaga kesehatan tubuh.

Namun, baru-baru ini, dokter bedah jantung asal Amerika Serikat itu membuat pernyataan yang cukup mengejutkan bahkan menuai kontroversi.

Menurutnya sarapan di pagi hari merupakan hal yang tidak perlu, dan sarapan itu sebenarnya hanya taktik iklan semata.  Iapun membuat hastag #cancelbreakfast yang menjadi perhatian banyak orang.

Padahal, berbagai bukti ilmiah dan hasil penelitian bertahun-tahun serta pendapat ahli kesehatan mengatakan, sarapan justru bagian yang amat penting  agar tubuh tetap berenergi dan sehat sepanjang hari.

Dr. Oz menyebutkan bahwa sarapan bukanlah hal yang penting, selama ini orang-orang sebenarnya hanya dicekoki oleh taktik iklan dari produk makanan tertentu saja.

Baca Juga: Bupati Boven Digoel Papua Ditemukan Meninggal di Hotel Mercure Kemayoran, Serangan Jantung Saat Tidur Bisa Terjadi Kapan Saja

Dikutip dari TMZ, Dr. Oz mengatakan hal ini saat ditanya tentang resolusinya di tahun 2020 tentunya di bidang kesehatan. Jawabannya pun cukup mengejutkan.