Find Us On Social Media :

Tak Lolos Mesin Skrining Akibat Idap Virus Corona, Orangtua Ini Tinggalkan 2 Anaknya di Bandara untuk Menghabiskan Liburan Tahun Baru Cina

Dua anak ditelantarkan di Bandara akibat idap virus corona

GridHEALTH.id - Virus corona yang kini menyebar berbagai negara besar di dunia mulai terlihat mencekam layaknya hantu tak kasat mata.

Tercatat, ada 13 negara yang mulai terkena wabah virus corona yang mematikan itu, seperti Cina, Kanada, Jepang, Singapura, Malaysia, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Amerika Serikat, Vietnam, Nepal, Perancis, bahkan Australia.

Baca Juga: Dua Anak di Bali Diduga Terjangkit Virus Corona, Diberikan Obat Penurun Panas, Memang Ampuh?

Namun dibalik gembar-gembor berita virus corona yang mengerikan, ada saja cerita nahas sekaligus menyayat hati.

Dua orang anak sengaja ditelantarkan orangtuanya akibat mengidap virus corona.

Melansir The Sun dari Weibo, keluarga itu dilaporkan berusaha naik pesawat di Bandara Nanjing, tetapi orangtua tersebut meninggalkan putra dan putri mereka di gerbang keberangkatan setelah pemindaian menunjukkan suhu tubuh bocah itu sangat tinggi.

Baca Juga: Berantas Stunting: Penting Lakukan Pengukuran Tumbuh Kembang Anak di Pelayanan Kesehatan Guna Mencegah Stunting

Cina telah memberlakukan skrining suhu tubuh yang ketat untuk mendeteksi tanda-tanda virus corona di tengah kekhawatiran itu bisa menyebar ke jutaan orang yang bepergian untuk Tahun Baru Cina.