Find Us On Social Media :

Virus Corona Diduga Senjata Pemusnah Massal yang Bocor, Jika Benar Bisa Membunuh Sekaligus 65 Juta Nyawa!

Petugas rumah sakit berusaha membawa pasien yang diduga tertular virus corona di Wuhan.

GridHEALTH.id - Meski, organisasi kesehatan dunia atau WHO belum menetapkan status darurat, kekhawatiran akan wabah akibat corona demikian tinggi.

Baca Juga: Takut Virus Corona Beredar di Indonesia, Viral Beredar Surat Netizen Untuk Menteri Luar Negeri, 'Mohon Turis China Dilarang Masuk', Tagar #TolakTurisChina Jadi Trending di Media Sosial

Soalnya, meski disampaikan keterangan dari sejumlah kalangan di Cina yang menyatakan kalau corona berasal dari penularan oleh kelelawar dan sebangsanya, banyak kalangan yang meragukan anggapan itu.

"Kami biasa memakan sup kelelawar, daging biawak, hingga ular yang dimasak sebagai makanan, tapi kami tidak pernah mengalami hal yang seperti ini. Ini benar-benar menakutkan. Kami dibuat tak berdaya,"kata seorang penduduk Wuhan yang enggan disebut namanya seperti dikutip dari South China Morning Post. (25/01/20).

Sejumlah spekulasi terkait virus corona mengemuka terkait dengan daya jangkau virus mematikan yang tidak kalah dari SARS atau Ebola.

Sebab Wuhan adalah lokasi pengembangan dan penelitian dengan fasilitas laboratorium, yang diduga sedang meneliti virus baru.

Ternyata virus yang seharusnya bisa dilokalisasi hanya di wadah yang tertutup rapat di laboratorium itu malah bocor, sehingga menjangkiti manusia dan menular ke manusia lainnya.

Baca Juga: Ratusan Turis Asal Provinsi Wuhan China Sudah Datang di Sumbar, Menurut Sekda Prov Tidak Ada Alasan Untuk Menolaknya, Gubernurnya pun Tidak Khawatir

Asal tahu saja, virus ini telah diidentifikasi sebagai jenis virus corona yang baru. Virus corona adalah keluarga besar patogen, yang sebagian besar menyebabkan infeksi pernapasan ringan seperti flu biasa.