Find Us On Social Media :

Pemerintah China Berjibaku Atasi Virus Corona, Obat HIV/AIDS pun Ikut Dipakai Sebagai Alternatif Pengobatan

Obat HIV/AIDS digunakan sebagai alternatif penyembuhan virus corona di Wuhan, China.

GridHEALTH.id - Wabah virus corona sudah tersebar luas di berbagai negara. Tak memandang geografis dan ras, virus ini diketahui telah menyerang warga dari 13 negara.

Baca Juga: Virus Corona Diduga Senjata Pemusnah Massal yang Bocor, Jika Benar Bisa Membunuh Sekaligus 65 Juta Nyawa!

Merasa bertanggungjawab atas wabah ini karena virus berasal dari kota Wuhan, pemerintah China berjibaku mencari obat meski hingga kini asal-usul virus mematikan ini berasal masih simpang-siur.

Namun pemerintah China berusaha sekuat tenaga agar penyebaran virus mematikan itu dapat berhenti.

Asal tahu saja, virus ini telah diidentifikasi sebagai jenis virus corona yang baru. Virus corona adalah keluarga besar patogen, yang sebagian besar menyebabkan infeksi pernapasan ringan seperti flu biasa.

Tetapi coronavirus juga bisa mematikan. Virus ini dianggap masih 'bersaudara' dengan MERS dan SARS, atau sindrom pernapasan akut yang parah, disebabkan oleh coronavirus dan menewaskan ratusan orang di China dan Hong Kong pada awal 2000-an.

Sejauh ini virus corona terbaru telah menyebabkan 80 orang meninggal setelah dites positif mengidap virus itu, menurut South China Morning Post (27/01/20).

Baca Juga: Berantas Stunting: Pernah Alami Stunting di Masa Kecil, Bisakah Mempunyai Tinggi Badan Normal di Usia Dewasa?

Gejalanya biasanya berupa demam, batuk, dan sulit bernapas, tetapi beberapa pasien menderita pneumonia, infeksi yang berpotensi mengancam jiwa yang menyebabkan peradangan kantung udara kecil di paru-paru.