Find Us On Social Media :

Semakin Mencekam, Menteri Kesehatan China Ma Xiaowei Akui Virus Corona Sudah Masuk 'Tahap Penting', Kemampuan Menyebar Virus Semakin Kuat

Menteri Kesehatan China Ma Xiaowei mengatakan, virus corona memasuki masa penting karena tetap bisa menyebar, walaupun pasien masih dalam tahap inkubasi, dan bahkan sebelum menunjukkan gejala.

GridHEALTH.id - Virus corona semakin merajalela di China. Bahkan angka kematian bertambah menjadi 106 orang, per Selasa (28/1/2020).

Baca Juga: Pemerintah China Berjibaku Atasi Virus Corona, Obat HIV/AIDS pun Ikut Dipakai Sebagai Alternatif Pengobatan

"Komisi Kesehatan Provinsi Hubei mengatakan 24 orang lagi baru saja meninggal karena virus," tulis AFP.

Sementara jumlah kasus baru corona di China mencapai 1.300 kasus. Ini membuat jumlah penderita penyakit karena virus corona mencapai 4000 kasus di seluruh dunia.

Virus corona ditemukan pertama kali di Wuhan, China, Desember lalu. Virus ini awalnya merebak di sebuah pasar ikan yang menjual menu makanan dari sejumlah hewan liar, seperti kelelawar, tikus dan ular.

Sementara itu, 16 negara sudah mengkonfirmasi penyebaran corona. Negara tersebut yakni Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Thailand, Australia, Nepal, Vietnam, Malaysia, Kanada, Kamboja, Sri Lanka dan Jerman.

Wuhan telah iisolasi sebagai langkah China untuk mencegah penyebaran virus. Namun, langkah itu membuat banyak warga asing, termasuk warga Indonesia, dalam situasi terjebak.

Baca Juga: 3 Kelompok Ini Perlu Waspada Karena Rentan Terkena Virus Corona

Layanan pesawat dan kereta api ditangguhkan dan jalan-jalan menuju ke kota itu ditutup.