Find Us On Social Media :

3 Kelompok Ini Perlu Waspada Karena Rentan Terkena Virus Corona

Orangtua dan anak-anak, termasuk ibu hamil adalah golongan yang rentan mudah terkena virus corona yang sedang mewabah.

GridHEALTH.idVirus corona jenis baru 2019-nCoV yang menyebabkan wabah pneumonia di Wuhan, China, tetap menjadi bahan perbincangan dunia karena dampak kematiannya yang cepat dan dahsyat.

Baca Juga: Pemerintah China Berjibaku Atasi Virus Corona, Obat HIV/AIDS pun Ikut Dipakai Sebagai Alternatif Pengobatan

Sampai saat ini di Wuhan sudah tercatat 82 orang meninggal, menelan korban mulai dari rakyat kebanyakan hingga pejabat daerah.

Bahkan seorang dokter rumah sakit lokal di Wuhan bernama Liang Wudong, yang ikut berjibaku merawat pasien, juga ikut menjadi korban yang tewas. 

Dari para korban tergambar, virus corona dapat menyerang siapa saja. Bahkan yang terjangkitpun sudah tercatat melewati batas 13 negara. Jadi, tak peduli ras, siapa pun juga bisa kena.

Akan tetapi, ada beberapa kelompok yang dinilai lebih rentan terhadap ancaman virus ini.

"Anak kecil, ibu hamil dan lansia harus lebih waspada," ungkap spesialis paru dan pernapasan konsultan paru kerja dan lingkungan dari RS Pondok Indah - Bintaro Jaya dr Feni Fitriani SpP(K) MPdKed, seperti dikutip dari Republika.com.

Baca Juga: Berantas Stunting: Pernah Alami Stunting di Masa Kecil, Bisakah Mempunyai Tinggi Badan Normal di Usia Dewasa?

Tiga kelompok yang disebutkan Feni perlu lebih waspada karena memiliki kekebalan tubuh yang tidak sebaik orang muda atau orang-orang di usia produktif. Kondisi ini dapat membuat mereka cenderung lebih mudah tertular.