Find Us On Social Media :

'Sertifikat Sehat' Dari Pemerintah China, Syarat WNI Boleh Pulang Dari Wuhan

Penampakan crew pesawat Batik Air yang akan menjemput WNI di Wuhan akibat merebak wabah virus corona di negara China tersebut.

GridHEALTH.id - Pemerintah akhirnya mengevakuasi warga negara Indonesia (WNI) yang ada di Kota Wuhan dan sekitarnya, Provinsi Hubei, China.

Baca Juga: 3 Kelompok Ini Perlu Waspada Karena Rentan Terkena Virus Corona

Selain Indonesia, negara lain seperti Prancis, Korea Selatan dan Jerman melakukan hal yang sama. Bahkan Amerika Serikat, Inggris, Selandia Baru telah melakukannya terlebih dulu.

Pesawat udara militer hingga milik maskapai swasta dikerahkan beramai-ramai untuk mengeluarkan masing-masing warga negaranya di 'kota mati' tersebut. Sebagaimana diketahui, aktivitas masyarakat di Wuhan lumpuh lantaran wabah virus corona.

 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melepas kepergian tim penjemput WNI di Provinsi Hubei, China. Tercatat sebanyak 245 WNI yang akan dievakuasi dari Kota Wuhan dan sekitarnya.

Retno mengatakan WNI yang ada di Hubei telah bergerak menuju ke bandara internasional di Wuhan. Beberapa titik WNI ada di Enzi, Zinzou, dan Xianjing.

Baca Juga: 4 Rahasia Agar Cepat Diberi Momongan Seperti Cut Meyriska dan Roger Danuarta , Belum Setahun Menikah Langsung Hamil!

Sementara, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China, yang pulang ke Indonesia itu sehat.