Find Us On Social Media :

Wabah Virus Corona Semakin Heboh, Pemerintah China Dituding Diam-diam Mengkremasi Korban Tewas

Pemerintah China dituding tidak transparan dalam jumlah korban sekaligus diam-diam mengremasi korban.

GridHEALTH.id - Virus corona tampaknya belum terlihat tanda-tanda mereda. Terbukti, Komisi Kesehatan Nasional China mencatat korban meninggal dunia akibat wabah virus corona mencapai 304 orang hingga Minggu (2/2). Sejauh ini, belum ada laporan korban meninggal dunia di luar China.

Baca Juga: 10 Hari Lagi Virus Corona Diperkirakan Mencapai Puncaknya, Ini Siasat Menghadapinya

Mayoritas korban meninggal dunia berasal dari Wuhan, Provinsi Hubei yang merupakan pusat penyebaran virus corona. Tercatat korban tewas akibat virus corona di Wuhan bertambah 45 orang, total 304 korban dari provinsi Hubei.

Dilaporkan CNN Indonesia, jumlah penyebaran virus corona bertambah 2.590 kasus menjadi 14.380.

Sementara itu, lebih dari 140 kasus terkonfirmasi di luar lebih dari 20 negara di luar China, termasuk Amerika, Eropa, Asia, Australia, dan Timur Tengah.

Beberapa kasus bahkan melibatkan orang yang tak datang dari China, mengindikasikan ada infeksi akibat kontak antar-manusia.

Beberapa negara juga mengimbau warganya untuk tidak melakukan perjalanan ke China serta menangguhkan akses transportasi perjalanan ke Negeri Tirai Bambu.

Baca Juga: 'Sertifikat Sehat' Dari Pemerintah China, Syarat WNI Boleh Pulang Dari Wuhan

Menghadapi jumlah korban tewas yang semakin meningkat, pemerintah daerah Wuhan dikabarkan semakin pusing, terutama jumlah korban yang tewas.