Find Us On Social Media :

Kanker Paru Disebabkan Virus? Ikuti Tips dari Indro Warkop dan Melly Goeslaw untuk Menangkalnya

(Kiri ke kanan) Indro Warkop (Duta Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru), Aryanthi Baramuli Putri (Ketua Umum Cancer Information and Support Center, CISC), Dr. dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), FAPSR, FISR selaku Ketua Umum Perhimpunan Dokter Paru Indonesia (PDPI), Melly Goeslaw (Duta Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru.

GridHEALTH.id - Angka kejadian penderita kanker paru sekarang ini sudah meningkat hampir 10 kali lipat dibandingkan dengan 15 tahun yang lalu.

Menurut dr. Elisna Syahruddin, Ph.D, Sp.P(K) selaku Ketua Pokja Kanker Paru Perhimpunan Dokter Paru Indonesia, adapun mereka yang masuk dalam kelompok berisiko tinggi adalah laki-laki dan 11,2 persen diantaranya adalah perempuan.

Baca Juga: Anti Mainstream, Ibu Muda Usia 19 Tahun Melahirkan di Hingar Bingar Kelab Malam

"Sebenarnya mendeteksi dini kanker paru itu cukup sulit ya sebab dalam medis juga belum ada screening khusus kanker paru," ujar dr. Elisna Syahruddin, Ph.D, Sp.P(K) pada acara Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru yang telah resmi dicanangkan untuk turunkan prevalensi kanker paru di Indonesia, Selasa (11/2/2020).

Nah, untuk kesuksesan gerakan ini artis Indro Warkop dan penyanyi Melly Goeslaw akhirnya mendapat mandat menjadi Duta Gerakan Nasional Indonesia Peduli Kanker Paru.