Find Us On Social Media :

GridHEALTH TALK; Berinvestasi Pangan Bergizi untuk Menghindari Stunting

Investasi pangan bergizi untuk masa depan berkualitas

GridHEALTH.id - Berbicara mengenai investasi ternyata tak melulu berkaitan dengan uang. Ada juga investasi yang penting diperhatikan demi kehidupan anak-anak di masa yang akan datang.

Investasi tersebut tak lain adalah investasi nutrisi.

Baca Juga: Berantas Stunting; Asupan Gizi Anak Dipengaruhi Makanan yang Disukai Orangtuanya

Ya, investasi nutrisi ini ternyata merupakan kunci untuk kemakmuran generasi di masa depan. Bahkan hanya dengan investasi gizi kita bisa memberantas stunting! #berantasstunting, yang jadi momok dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Seperti yang dijelaskan oleh Erlina Juwita MM, CHP, QWP, selaku Financial Planner dalam pemaparannya di acara GridHEALTH TALK; "You Are What You Eat" Investasi Pangan Bergizi Untuk Masa Depan Sehat dan Berkualitas di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Menurutnya investasi nutrisi yang cukup mudah adalah menjaga asupan nutrisi bagi ibu hamil. Hal ini tak lain bertujuan supaya Ibu melahirkan anak yang sehat dan kuat nantinya.

Baca Juga: Berantas Stunting: 4 Hal Ini Dilakukan Orangtua Hingga Hambat Pencegahan Stunting

Pasalnya ibu hamil dengan status gizi dan kesehatan yang prima, nantinya akan mampu melahirkan yang sehat dan memiliki potensi kecerdasan yang optimal.

Investasi nutrisi ini bisa dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan, dengan mengonsumsi berbagai macam makanan yang bergizi seimbang.

Ada beberapa gizi yang wajib dipenuhi dan dihindari oleh para calon ibu hamil, di antaranya seperti;

1. Zat besi