Find Us On Social Media :

Ashraf Sinclair Sehat Bisa Gagal Jantung, Kebanyakan Ini Penyebabnya

By Soesanti Harini Hartono, Selasa, 18 Februari 2020 | 18:12 WIB

Ashraf Sinclair meninggal dalam usia 40 tahun akibat serangan jantung. Kolesterol tinggi bisa menjadi penyebab penyakit jantung.

 

 

 

GridHEALTH.id - Hari ini pada Selasa (18/2/20) kabar duka datang dari aktris Indonesia Bunga Citra Lestari (BCL) yang dikabarkan suaminya Ashraf Sinclair meninggal dunia.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Meninggal di Usia Muda Akibat Serangan Jantung, Ini Pertolongan Pertama Bila Terjadi Serangan

Ashraf mengembuskan napas terakhirnya pukul 04.51 WIB di Rumah Sakit MMC, Kuningan Jakarta Selatan.

Meninggalnya Ashraf terbilang cukup mengejutkan karena banyak orang mengetahuinya dia sedang tidak menderita penyakit apapun.

Terlebih Ashraf kondisi terakhirnya terlihat bugar, dan aktif dalam kegiatan olahraga, serta masih sibuk syuting pada beberapa sinetron, lapor Tribunnews.

Lantas apa yang sebenarnya terjadi pada Ashraf sehingga bisa meninggal mendadak? Menurut Doddyansah, manajer BCL seperti dikutip dari Tribunnews pada Selasa (18/2/2020), menuturkan bahwa keluarga dan kerabat, serta Ashraf tak memiliki riwayat penyakit apapun.

Bahkan kondisinya bisa dibilang sangat bugar untuk sekelas pria berusia 40 tahun. Tapi dengan kondisi segar bugar namun bisa mengalami penyakit jantung dengan mendadak hingga berujung kematian, tentu ada sesuatu hal yang mungkin luput.

Baca Juga: Dokter di China Yakin, Obat Anti Malaria Bisa Atasi Virus Corona

Ternyata orang sehat sekalipun bisa terkena serangan jantung karena tak sadar telah memiliki penyumbatan arteri dalam waktu yang lama. Hal itu bisa berujung pada serangan jantung mendadak pada suatu waktu.