Find Us On Social Media :

Studi : 1 dari 10 Wanita Tidak Menikmati Hubungan Intimnya

By Soesanti Harini Hartono, Minggu, 23 Februari 2020 | 17:45 WIB

Temuan yang dipublikasikan dalam British Journal of Obstetrics and Gynaecology menemukan kelompok wanita yang tidak menikmati hubungan intimnya.

GridHEALTH.id - Selama ini orang menyangka bahwa berhubungan intim adalah rekreasi seksual yang menyenangkan bagi kedua belah pihak yang terlibat, suami dan istri.

Baca Juga: Wow, Sering Berhubungan Intim Ternyata Bisa Keluarkan Batu Ginjal!

Tapi tunggu dulu, sebuah penelitian baru menemukan bahwa hampir satu dari sepuluh wanita ternyata tidak menikmati hubungan intimnya akibat mengalami nyeri saat berhubungan seks.

Temuan yang dipublikasikan dalam British Journal of Obstetrics and Gynaecology pada Januari 2020 menunjukkan bahwa wanita antara usia 55 dan 64 tahun serta wanita yang lebih muda antara usia 16 dan 24 adalah kelompok yang paling merasakan nyeri saat berhubungan seks.

Menurut peneliti dari University of Glasgow di Inggris, penelitian menunjukkan hubungan kuat antara rasa sakit yang dialami wanita saat berhubungan seks dengan kecemasan, menopause, dan hubungan emosional.

Dijelaskan pula tidak ada hubungan antara berapa kali wanita berhubungan seks dengan rasa sakit yang mereka alami.

“Ada kecenderungan dari profesional kesehatan untuk hanya fokus pada rasa sakit dan tidak mencari tahu penyebab yang melatarbelakanginya.

Baca Juga: Viral Jasa Pelukan Berbayar di Cikarang, Ini Manfaat yang Dicari

Padahal alasan kesehatan seperti endometriosis atau PMS bisa menjadi alasan hubungan seks yang menyakitkan. Nah, ketika hal ini tidak terjadi, maka profesional kesehatan harus mempelajarinya lebih jauh,” jelas asisten penulis Dr. Kirstin Mitchell.