Find Us On Social Media :

Studi Baru Covid-19 Memperkirakan 5,1 Hari untuk Periode Inkubasi

Virus SARS-CoV-2 menghasilkan perkiraan 5,1 hari untuk periode inkubasi penyakit.

GridHEALTH.id - Sebuah studi baru yang dipimpin oleh para peneliti di Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health menyajikan analisa baru tentang infeksi dari virus corona.

Studi itu menyebutkan, virus SARS-CoV-2, yang menyebabkan penyakit pernapasan COVID-19 menghasilkan perkiraan 5,1 hari untuk periode inkubasi penyakit.

Namun demikian, waktu rata-rata ini mulai dari paparan hingga timbulnya gejala menunjukkan bahwa periode karantina 14 hari yang digunakan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) di  A.S. untuk individu dengan kemungkinan terpapar virus corona masih dinilai masuk akal.

Analisis menunjukkan bahwa sekitar 97,5% orang yang mengalami gejala infeksi SARS-CoV-2 akan melakukannya dalam 11,5 hari setelah paparan.

Para peneliti memperkirakan bahwa untuk setiap 10.000 orang yang dikarantina selama 14 hari, hanya sekitar 101 yang akan mengalami gejala setelah selesai dari karantina.

Temuan ini telah dipublikasikan secara online pada 9 Maret di jurnal Annals of Internal Medicine.

Baca Juga: China Laporkan Tak Ada Kasus Baru dan Korban Makin Banyak yang Sembuh, Ini Kiat yang Bisa Dicontoh

 

Baca Juga: Tertawa Terbahak-bahak Bisa Sebabkan Kematian, Mitos atau Fakta?

 

Untuk penelitian ini, para peneliti menganalisis 181 kasus dari China dan negara-negara lain yang terdeteksi sebelum 24 Februari, dilaporkan di media, dan termasuk kemungkinan tanggal paparan dan onset gejala.