Find Us On Social Media :

Foto Rontgen Paru-paru Korban Tewas Covid-19 Bikin Syok, Ternyata Begini Penampakannya

Dokter merawat pasien virus corona di Wuhan, China.

 

GridHEALTH.id - Foto rontgen sinar-X yang mengejutkan dari seorang pria yang tewas oleh virus corona menunjukkan bagaimana penyakit itu merusak paru-paru korbannya yang dalam beberapa kasus bisa mematikan.

Pasien pria, sebut saja A dari China, yang bekerja di pasar makanan laut Wuhan yang dianggap sebagai asal wabah, baru berusia 44 tahun ketika dia meninggal karena virus.

Sekarang para dokter membagikan gambar-gambar tersebut untuk mengungkapkan sejauh mana kerusakan yang disebabkan oleh Covid-19

Pria itu dirawat di rumah sakit pada 25 Desember 2019 setelah menderita demam dan batuk selama hampir dua minggu, kata Radiological Society of North America (RSNA)

Dia didiagnosis dengan pneumonia dan sindrom gangguan pernapasan akut dan dirawat oleh dokter tetapi meninggal hanya satu minggu kemudian.

Hasil pindaiannya menunjukkan bercak putih di sudut bawah paru-parunya yang menunjukkan sebagian pengisian udara dan cairan dalam jaringan.

Baca Juga: Korea Selatan Dipuji Mampu Turunkan Kegawatan Covid-19 Secara Signifikan, Laboratorium Drive Through Jadi Garda Depan

Baca Juga: Risiko Terlalu Sering Makan Daging Merah, Meski Dalam Porsi Kecil

RSNA mengatakan, setelah mempelajari foto rontgen tersebut, maka terlihat ruang cairan di paru-paru pria jauh lebih jelas, menambahkan kelainan yang diidentifikasi mirip dengan yang ditemukan pada pasien yang menderita wabah sebelumnya, seperti sindrom pernapasan akut yang parah ( SARS) dan sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS).