Find Us On Social Media :

Kina Subur di Indonesia Sembuhkan Pasien Corona, Kimia Farma Mempertimbangkannya Untuk Memproduksi Kembali

China bangkit dari wabah corona Covid-19, berkat tanaman asal Indonesia.

GridHEALTH.id - China menjadi negara pertama yang terkena wabah virus corona Covid-19.

Negara China pun menjadi negara pertama yang memberlakukan lock down untuk bisa survive menghadapi wabah virus corona Covid-19.

Kini berkat kesigapan pemerintah, dan kekompakan rakyat dan aparatur pemerintahnya, negara China berangsur-angsur pulih.

Baca Juga: Dokter Berusia 80 Tahun Ini Terus Berjuang Selamatkan Pasien Covid-19 Meski Tergolong Orang Rentan Terinfeksi Virus Corona

Kebalikannya, kini Indonesia sedang sibuk menghadapi wabah corona Covid-19.

Pemerintah memang tidak meberlakukan lock down. Tapi Presiden Jokowi menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk melakukan social diatancing.

Belajar di rumah, bekerja di rumah, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting, hindari berada di tengah kerumunan manusia, juga jaga jarak minimal dua meter denga oranglain.

Karenanya, sekolah sejak Senin (16/03/2020) sudah menetapkan kepada anak didiknya belajar di rumah. Begitu juga kantor, sudah banyak yang menetapan bekerja di rumah kepada karyawannya.

Baca Juga: Dianggap Bohongi Masyarakat, Jubir Presiden Beberkan Alasan Rumah Sakit Tolak Pasien Gejala Virus Corona: 'This is Business'

Tapi tahukah, salah satu kemenangan China dari wabah virus corona Covid-19 adalah karena Indonesia.

Memang tidak secara langsung.

Utuk kita ketahui, salah satu berita datang dari China yang menyataan sekitar 100 pasien positif virus corona di China berhasil sembuh dengan menggunakan obat yang banyak tumbuh subur di Indonesia.