Find Us On Social Media :

Wah, Perbanyak Bercinta Perkuat Imunitas Tubuh Lawan Virus Corona

Bercinta alias berhubungan intim memperkuat imunitas tubuh melawan virus corona

 

GridHEALTH.id - Di tengah pandemi Covid-19 di hampir seluruh dunia, kita disarankan untuk menjaga diri untuk mencegah virus corona penyebab Covid-19 masuk ke tubuh kita.

Upaya pencegahan itu, di antaranya menjaga kebersihan diri dan meningkatkan daya tahan tubuh atau imunitas.

Banyak cara untuk meningkatkan sistem imun tubuh . Salah satunya dengan bercinta. Ini karena aktivitas seksual dapat berdampak positif pada sistem kekebalan tubuh.

Menurut sebuah studi, orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali per minggu memiliki tingkat imunoglobulin A (IgA) tertinggi dalam air liur mereka.

IgA adalah molekul kekebalan yang membantu melindungi tubuh terhadap penyakit seperti flu. Demikian dilansir dari On Health, Sabtu (7/3/2020).

Berdasarkan penelitian itu, orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali per minggu memiliki IgA saliva lebih banyak daripada orang yang tidak aktif secara seksual, jarang aktif secara seksual (kurang dari sekali seminggu), atau yang sangat aktif secara seksual (tiga kali atau lebih per minggu).

Baca Juga: 3 Cara Mudah Tingkatkan Sistem Imunitas Tubuh Untuk Melawan Penyakit

Baca Juga: Peneliti China Temukan Subtipe Baru Virus Corona, Bisa Bertahan 49 Hari !

Baca Juga: Sebelum Donor Darah Wanita Wajib Konsumsi Suplemen Zat Besi, Ini Alasannya

Meski demikian, bercinta di saat pandemi virus corona perlu hati-hati. Dr. Alex Marble dari Mayo Clinic menyarankan bahwa pasangan harus sama-sama yakin bahwa mereka tidak ada gejala Covid-19.